Sabtu, 14 Januari 2012

Antara Mahasiswa, Siswa dan Pelajar

Mungkin banyak yang berkata semua kata dlam judul di atas adalah kalimat yang sejenis, namun pengertian ini TIDAK  dan saya pun tidak setuju kalau dikatakan sama...
banyak yang bilang kewajiban kita sebgai mahasiswa adalah belajar lantas kenapa kita disebut MAHAsiswa kalau seperti itu..
menurut saya mahasiswa itu adalah seorang pemuda yang peka, yang peduli terhadap lingkungan.., seorang mahasiswa bukan seorang budak ilmu tapi dia mampu memperbudak ilmu untuk membuktikan kepekaanya dalam memahami lingkungan..masih ingat seorang tokoh yang saya kagumi ketika beliau hidup sebagai mahasiswa soe hok gie  beliau adalah tokoh yang saya anggap sebagai citra mahasiswa yang sesungguhnya.. bukan mahasiswa yang diperbudak oleh kehidupan kuliahnya, OMEK, maupun yang laiin tapi beliau mampu menggerakkan dunia dengan pribadnya sebagai mahasiswa..., saya rindu dengan mahasiswa yang sesungguhnya bukan mahasiswa yang hanya menjadi budak dari ilmu maupun budak PPOLITIK indonesia yang BUSUK




sekarang yang menjadi ppertanyaan saya kapaknkah mahasiswa itu akan bangkit kembali setelah dikebiri dengan sistem yang ada..
apakah sistem yang ada saat ini masih layak dipertahankan? apakah mahasiswa saat ini berkembang? setau saya mahasiiswa saat ini hanya diciptakan sebagi seorang budak yang selalu termakan leh tradisi TV  lah, trend, lagu dan TIDAK BERKEMBANG sma sekali... saya bosan dengan kondisi ini saya merindukn kebangkitan..., mahaiswa indonesia bangkitlah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda, mari bersama kitaberjuang untuk menegakkan kemuliaan islam

siapa yang melihat saya